Sabtu, 26 Februari 2011

Excellent English Games

Permainan-permainan ini akan membantu anda untuk mengajarkan anak-anak atau murid-murid anda dalam penguasaan bahasa inggris. semoga bermanfaat!

1. Bingo
    Tipe: Individu
    Alat: Kertas dan Pensil

Anda yang berperan sebagai pemimpin dalam permainan ini, dan anda harus menyiapkan sebuah daftar berisi 16 kata, yaitu yang termasuk dalam kategori fruits (buah-buahan) atau animals (binatang). Suruh masing-masing pemain membuat kotak besar yang terbagi menjadi 16 kotak-kotak kecil. Kemudian tugaskan mereka untuk mengisi tiap-tiap kotak itu dengan kata-kata yang sesuai dengan klasifikasi yang telah anda tentukan dalam waktu 10 menit. Bacakan kata-kata dalam daftar anda kepada semua pemain. Para pemain akan menyilang kata-kata pada kotak mereka yang sama seperti yang anda bacakan. Jika ada pemain yang berhasil membuat 4 tanda silang dalam satu garis (mendatar,menurun, atau diagonal), ia harus mengatakan BINGO! dan ia lah pemenangnya..:)

Dalam kesempatan lain, anda bisa menggunakan kategori things in the room atau profession, atau kata-kata lain yang baik untuk dihafalkan oleh anak-anak.

2.Ghost Says
   Tipe: Group
   Alat: Kursi

Anak didik anda khususnya bagi murid-murid SD atau kelas I bisa diajarkan melakukan permainan ini. Para pemain tetap duduk di kursi masing-masing dan tunjuk seorang dari mereka untuk menjadi The Ghost. The Ghost harus berdiri di depan kelas dan mengucapkan kalimat perintah yang di awali dengan kalimat Ghost says... Para pemain harus melakukan apa yang diperintahkan The Ghost termasuk The Ghost itu sendiri, misalnya:
  • Ghost says,"Clap your hands!"
  • Ghost says,"Nod your head!"
  • Ghost says,"Touch your chin!"
Sesekali The Ghost akan mengucapkan kalimat tanpa mengucapkan kalimat Ghost says...terlebih dahulu. Jika salah seorang pemain melakukan apa yang diucapkan The Ghost, maka ia akan menjadi The Ghost selanjutnya. Pemain yang salah melakukan apa yang diperintahkan oleh The Ghost juga harus menjadi The Ghost selanjutnya.

Semoga Bermanfaat!:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar